Takdir

Kecantikan itu semata mata hanyalah milik Allah, dimana hanya Allah yg mempunyai hal terindah, tentang kebagusan wajah, akhlak maupun fisik makhluk berdasarkan dari takdir Allah.
Takdir itu ada yg bisa dirubah berdasarkan keteguhan si pemilik takdir(manusia). Kita memang punya takdir yg sudah di tetapkan Allah, tetapi dengan usaha keras &do’a serta keyakinan kepada Allah maka takdir itu semakin mudah untuk di ubah.
Contoh takdir misalnya kematian, jodoh, rezeki, dan sikap bawaan lahir .
Allah memang penentu akhirnya dari semua usaha manusia, namun kita dulu yg berusaha untuk merubah nya dulu sebelum kemudian takdir di tetapkan atas diri kita.
Sebagai contoh, misalnya kemarin itu anda di takdir kan untuk jatuh dari motor, tapi atas usaha anda berhati hati di jalan maka kejadian itu tidak terjadi.
Seperti contoh lagi, pada dahulu anda kecil  mempunyai wajah pas pas an bahkan di pandang pun tak enak, suka di hina bahkan di rendahkan oleh manusia lain, dan ketika anda mulai berfikir maka mulai cara alami membuat wajah anda bersih atau menjadi kurus maka itu lah sekarang yg menjadi takdir anda.
Ada suatu ayat al Qur’an yg mengatakan bahwa Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yg merubah nya. Sebagai contoh itu si Qarun, dia awalnya tidak punya apa-apa namun atas usaha keras nya dia menjadi saudagar kaya raya dengan harta yg banyak namun malah lupa dengan Allah, sehingga Allah murka atas dirinya.
Tapi ingat, janganlah anda suka mengambil rezeki orang, maksudnya berusaha saingan dagang dengan tetangga dekat atau teman dekat yg sudah lebih dulu buka usaha, karena hasilnya tidak akan berkah dan akan kembali anda di rugikan oleh orang dekat anda, karena dagang hal yg sama.
Jangan juga suka iri dengan hasil kesuksesan orang lain, karena disitu awal mula Allah menghambat rezeki kita. Itu akan membuat kita jadi kufur nikmat, tidak mensyukuri apa yg kita punyai. Orang yg seperti itu akan cenderung stres, banyak beban dan tidak pernah bahagia dengan hidup nya.
Penulis ingatkan bahwa kecantikan dan harta bukan lah segalanya dalam hidup, tapi hanya sebagai penghias dan titipan Allah. Jadi kita tidak sombong dengan adanya itu.
Pendidikan juga menganjurkan untuk kita berbuat adil, legowo & tidak mudah putus asa.
Ketika harapan mu pupus, maka Allah akan mengganti nya dengan hal yg lebih baik lagi. Yakin lah akan janji Allah itu. Bersabar dan lebih berusaha dalam menjalani harapan baru yg Allah berikan.😀
Jangan lah sesekali berharap pada selain Allah, karena itu akan membuat mu kecewa terus di dunia ini, Anggap dunia ini hanya jembatan sementara kita, agar kita tidak hanyut dalam gemerlap dunia yg indah dan melenakan.
Awalnya saya punya cita cita untuk menjadi seorang dokter, bidan atau perawat, tapi studi kuliah  saya malah pendidikan agama islam. nah itu dia yg dinamakan takdir.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s